Warga Toba Dinyatakan Positif Covid-19 Terus Bertambah

dinyatakan positif Covid-19

TOPMETRO.NEWS – Jumlah yang dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil swab di Kabupaten Toba, terus bertambah. Saat ini, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten bertambah dua orang. Hingga kini (red, data per Jumat 17 Juli 2020), total Positif Covid-19 menjadi sembilang orang.

Dinyatakan Positif Covid-19, Jumlahnya Terus Naik

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toba Lalo H Simanjuntak didampingi Siti Nuraya Sirait (foto), menyampaikan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Toba terus bertambah.

”Sesuai dengan hasil swab, ada penambahan dua terkonfirmasi positif Covid-19. Dari sebelumnya, tujuh orang, kini menjadi sembilan orang,” ujar Siti Nuraya.

1 Warga Balige

Menurutnya, dari dua orang terkonfirmasi itu, satu orang diantaranya warga Balige yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

“Hasil swabnya positif, sehingga statusnya naik dari PDP menjadi terkonfirmasi positif,” imbuh Siti.

Dia menambahkan, satu orang lagi terkonfirmasi positif yang baru inisial HP (43) perempuan warga Parsoburan, Kecamatan Habinsaran. HP kini dirawat intensif di RSUP Adam Malik Medan.

Data Penderita Sebelumnya

Selain HP, sebelumnya sesuai dengan sebaran pendemi Covid-19 di Kabupaten Toba, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Toba, enam orang di Kecamatan Balige yakni, satu orang dirawat di RSUP Adam Malik Medan, satu orang di RS Royal Prima Medan, empat orang di Rumah Sakit Tarutung Tapanuli Utara, dua orang isolasi mandiri di Medan.

BACA SELENGKAPNYA | Jumlah Penderita Positif Covid-19 di Sergai Jadi 12 Kasus

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, korban positif Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus bertambah.

Saat ditemui di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Kamis (16/7/2020), jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Drs. H. Akmal, AP, M.Si yang didampingi Sekretaris Mhd. Fadhil Isa, S.STP dan Kabid Penyelenggaraan E-Government, Sudiyono, S.Kom, menginformasikan terjadi penambahan 2 korban baru per-tanggal 15 Juli 2020.

”Informasi yang kami peroleh dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, korban terbaru positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Sei Bamban dan Tebing Syahbandar,” sebutnya.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | SimadaNews

Related posts

Leave a Comment